Siapakah Shanks dan Kapan Dia Mendapatkan Luka di Mata Kiri


Beberapa kali saya melihat ada oplover yang beropini bahwa Shanks adalah orang yang terakhir akan dilawan Luffy. Bahkan, Shanks adalah orang yang akan manfaatkan perjuangan Luffy untuk mendapatkan One Piece, karena mengetahui hanya penyandang D lah yang bisa mendapatkan. Kemudian Shanks akan merebutnya. Saya rasa hal ini perlu ditinjau kembali, apakah iya mungkin?

Baiklah, saya rasa Oda telah memberikan Clue pada kita semua tentang siapakah Dia?
Satu lagi, banyak Oplover memperdebatkan kapan Shanks mendapatkan luka di mata kirinya?


>> Informasi dari Data Book

Mari kita simak Data Book pada halaman 28;
Perhatikan baik-baik gambar di atasπŸ–•. Di sana tertulis beberapa penjelasan Oda;

1) "SHANKS adalah BOS BESAR BAJAK LAUT RAMBUT MERAH YANG MENANTIKAN KEJAYAAN BAJAK LAUT LUFFY!"
Pria yang menginspirasi Luffy ingin jadi Bajak Laut, sekaligus bos besar bajak laut Rambut Merah. Dahulu, saat sedang bermarkas di desa Fusha, dia menolong Luffy yang diserang oleh penghuni perairan pantai, dan kehilangan lengan kirinya. Dia berambut merah dan memiliki 3 bekas luka di mata kirinya. Saat ini, dia sedang berlayar di Grand Line.

2) Amarahnya meledak pada perompak yang menyakiti sahabatnya (Luffy)
"APAPUN ALASANNYA AKU TAKKAN MENGAMPUNI ORANG YANG MENYAKITI SAHABATKU"

3) "PRIA YANG SANGAT MEMENTINGKAN AWAK DAN TEMANNYA LEBIH DARI APA PUN"
Biasanya, Shanks punya sifat yang lembut dan sembrono, tapi dia tetap seorang bos besar bajak laut. Dia memiliki jiwa ksatria dan siap mati demi lawan yang diakuinya dan teman.

4) "AKU MELIHAT DIRIKU YANG DULU PADA LUFFY"
Alasan kenapa Shank memercayakan topi jerami nya kepada luffy. Saat ini, dia menantikan pertemuan mereka kembali sebagai bajak laut terkemuka di Grand Line.
Dia melihat masa mudanya pada diri Luffy, seorang pemuda yang mengagumi dan bermimpi untuk jadi Bajak Laut.
"KELAK KAU HARUS MENGEMBALIKANNYA. JADILAH BAJAK LAUT YANG HEBAT"

.
>> Asumsi Saya

Nah, saya rasa dengan ini terjawab sudah tentang siapa Shanks? Hampir mustahil kalau Shanks memiliki tujuan sekotor itu (antagonis utama). Sekaligus kapan Teach berhasil melukai mata Shanks?
Berdasarkan gambar di Data Book di atas, saya menjawab sebelum Teach memakan Yami Yami no Mi.



Asumsi saya mengenai luka di mata kiri Shanks ini diperkuat oleh Jolly Roger Akagami Kaizokudan yang sejak chapter-chapter awal memiliki tanda seperti bekas cakaran di areal mata kiri tengkoraknya.

.
Demikian artikel ini saya tutup, sebenarnya ini pernah saya ulas di sebuah grup Facebook yaitu Informasi One Piece (IOP) pada hari Jum'at 02 Maret 2018.

by; Qq

Komentar

  1. Balasan
    1. Makasih banyak Her..... 😍😍 Sering2 mampir ya.... Kalo bisa klik juga yang lainnya dan kasih penilaian 😊😊✌

      Hapus

Posting Komentar

Terpopuler